Selasa, 23 November 2010

Profil SMP Al-Azhar Syifa Budi YPWKS Cilegon

Yayasan Pendidikan Warga Krakatau Steel bekerja sama dengan Yayasan Syifa Budi Jakarta menyelenggarakan : Taman Azhar (Play Group), Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama  Al Azhar Syifa Budi YPWKS Cilegon, menerapkan pendidikan MUMTAZ  SCHOOL melalui model program Catur Tunggal, yaitu Aqidah, Kebangsaan, Sains dan Teknologi.

Kurikulum yang dipergunakan adalah Kurikulum Terpadu (INTEGRATED CURRICULUM), yakni  KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN ( KTSP)  yang dijiwai nilai-nilai Agama Islam kedalam setiap mata pelajaran yang disebut SPIRITUALISASI PENDIDIKAN serta pembelajaran yang Berwawasan Internasional.

Sebagai Sekolah Unggulan yang berwawasan International, Sekolah Al Azhar Syifa Budi YPWKS Cilegon menerapkan Program Bilingual dan Pembelajaran Komputer serta Teknologi Informasi yang terintegrasi pada setiap proses pembelajaran.

Pengembangan berbagai keberbakatan (Multiple Intelligence) bagi siswa yang memiliki potensi kecerdasan istimewa dilayani melalui Program Akselerasi (percepatan belajar) yang mengembangkan potensi atau kemampuan kearah berpikir tingkat tinggi (Eskalasi) maupun program pengayaan/pendalaman materi (Enrichement), berdasarkan standar Al Azhar Syifa Budi.

Keseluruhan program sekolah didukung dengan pengembangan program LIFE SKILLS melalui PRAMUKA sebagai induk kegiatan Ekstrakurikuler yang dilaksanakan dalam IKLIM  dan KULTUR SEKOLAH ISLAMI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar